Resep Sayur Asem Komplit Pedas Enak

Tak habis-habisnya kuliner Indonesia yang beragam makanan dan eksplorasi makanan dari Sabang sampai Merauke untuk penikmat kuliner yang suka mencicipi berbagai makanan. Kali ini akan dibahas makanan asli dari Pulau Jawa Jawa yaiu Sayur Asem.

Sayur Asem adalah ciri dari Java asli adalah yang paling banyak dicintai oleh semua orang karena memiliki rasa yang unik dibandingkan dengan jenis lain dari sayuran. bahkan dengan rasa yang khas adalah daya tarik utama, terutama bagi orang yang pertama kali mencoba untuk menjadi kecanduan ingin mencoba lagi. Anda tertarik untuk membuat?

Bagi wanita, resep asam sayur secukupnya khusus dan lezat di lidah adalah salah satu keterampilan yang tentu wajib memiliki. karena kebanyakan pria umumnya seperti jenis makanan. jadi, bagi mereka yang merasa tidak tahu atau tidak berpengalaman dalam membuat jenis makanan, silakan lanjutkan untuk mengikuti ulasan ini.



Bahan dan Bumbu

– air secukupnya
– persiapkan kacang panjang sebanyak 1-2 ikat
– kacang tanah sebanyak 250 gram
– 50 gram buah melinjo
– labu siam 2 buah
– 3 buah jagung yang sudah dipotong-potong kecil
– siapkan 5 utas kacang panjang
– lengkuas cukup 3 cm
– 8 buah bawang merah
– 3 buah cabe merah ukuran sedang
– 1 sendok makan asam jawa
– gula sebanyak 2 sendok teh
– 4 buah bawang putih
– Garam secukupnya

Cara Pembuatan Sayur Asem Komplit Pedas Enak

– Air yang sudah disiapkan dimasukkan ke dalam wadah secukupnya, rebus air hingga dalam keadaan mendidih. setelah itu masukkan bawang merah yang sudah dipotong-potong dan bawang putih yang sudah dipotong-potong, lalu lengkuas dan cabe serta asam jawa dan bumbu lainnya menjadi satu aduk hingga rata sampai tercium aroma yang harum dan menggoda.
– Masukkan juga kacang tanah, jagung yang sudah dipotong kecil, kacang panjang yang sudah dipotong-potong juga melinjo kedalam wadah yang sudah disiapkan tadi hingga masakan kelihatan cukup lembek dan masukkan juga gula secukupnya dan garam hingga rasa yang didapat seperti sayur asem jawa. cara yang paling baik adalah sedikit demi sedikit diaduk sambil dicicipi sedikit jika kurang garam berarti harus ditambah garam dan seperti itu seterusnya.
– setelah dirasa dan menunggu matang, langkah selanjutnya adalah di aduk-aduk perlahan-lahan hingga sayur asem jawa dalam keadaan matang.
– langkah terakhir adalah angkat sayuran tersebut kemudian sisihkan dan selesai, Sayur Asem Jawa sudah siap untuk di hidangkan.

Sekian Resep Sayur Asem Komplit Pedas Enak dari kami, itulah penjelasan sederhana tentang cara pembuatan Sayur Asem Jawa hingga siap untuk disantap. Karena makanan ini dibuat dari bahan yang seluruhnya adalah dari sayuran segar, tentunya sayur asem jawa ini merupakan salah satu menu sehat yang memiliki serat tinggi bagi tubuh yang akhirnya salah satu alasan itulah, jenis makanan sayur seperti ini popular disukai banyak pria dan wanita.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Sayur Asem Komplit Pedas Enak

Posted by canadiando, Published at 13.48.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar